Tuesday 16 March 2010

So What?!

Ketika orang-orang mulai end up dengan pertanyaan seperti ini:

"Ini bisnis MLM ya?"
"Iya"
Tiiiiiiiit.. Kadang-kadang mereka jiper duluan dengernya, kikikikik... Sama kaya saya dulu. Suka gatel-gatel (halagh, lebay!) kalo denger MLM padahal nggak ngerti apa-apa. Terlalu mendengarkan orang-orang yang sama nggak ngertinya dengan saya atau mantan pejuang gatot gitu deehh.

And then...
Sampai suatu hari saya membaca sebuah quote bunyinya begini:
"Kalau mau MAJU dan SUKSES, kumpulilah orang-orang yang mau MAJU dan SUKSES juga". Sesimpel itu memang. Tapi artinya cukup dalem buat saya.

Bahwa selama ini saya terlalu banyak ngikutin apa yang nggak seharusnya saya ikutin
Bahwa selama ini saya terlalu banyak mendengarkan apa yang nggak seharusnya saya dengar
Bahwa selama ini saya terlalu banyak mengkhawatirkan apa yang nggak seharusnya perlu dikhawatirkan

Merubah TIDAK BISA menjadi BISA
Merubah TIDAK MAU menjadi MAU
Dan merubah SUSAH menjadi MUDAH
Itu hal yang sulit buat saya

Tapi itu DULUUUU...

Sampai saya ketemu dBC Network

yang mengajarkan betapa bekerja itu tidak harus SUSAH dan KERAS. Tapi menjadi FUN dengan cara yang definitely SMART! :wink: rvmp

Work smart, play hard... Sering dong yaa denger kalimat ini? Yup! That's what we do, guys!

Meskipun gak ngantor tiap hari, kadang2 juga ga bisa ngebedain kerja sama maen saking fun-nya, tapi teteeeup:

Rekan kerja? Adaaaaa.. Toh kita tetep butuh sosialisasi dan aktualisasi.
Jenjang karier? Juga adaaaa..
Self development? Yup! So ngga perlu bayar mahal2 kursus kepribadian kan? Karena disini banyak sekali pelatihan-pelatihan yang helpful banget.
Materi? SO PASTI! Justru ini motivasi tertua di dunia ketika orang-orang join di bisnis ini, hehehe :money:

Soal sistem? Simpel, mudah diduplikasi dan fasilitas online mempermudah kita dalam menjalankan bisnis dan keep in touch sama downline.
Siapa bilang jauh dari upline susah untuk maju? Buktinya saya punya leader2 yang semangatnya patut diacungin jempol meskipun kami berjauhan. Salah duanya adalah mereka dibawah ini, Cut Nanda Meutia dan Intan Safrida, keduanya dari Aceh.
Nggak ada cabang Oriflame disana, nggak ada pertemuan grup maupun management..
Damn! I loooove technology that keeps us always in touch! Michael Jackson dancing smile


Cut Nanda Meutia, leaderku dari Aceh





Intan Safrida, cucuku sekaligus my next leader insyaAllah




So guys...
Intinya adalah kalo kita MAU ya bisa-bisa aja tuh, seperti mereka. smile rvmp

Dan sekarang nih, kalo ada yang nanya lagi ke saya dengan nyinyir..

"Ini bisnis MLM ya?" (dengan mata melirik sinis, alis diangkat dikit dan bibir ditarik sebelah)
"Iya. So What?"

Grin


No comments: